Search

Wamendag RI Dampingi Menko Bidang Perekonomian RI Bertemu dengan Executive Chair Hyundai

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto bertemu dengan Executive Chair Hyundai, Euisun Chungdi di Seoul, Korea Selatan, Senin (20 Mei).

Wamendag RI menyampaikan, Indonesia mengapresiasi pihak Hyundai Mobil yang berkomitmen mengintensifkan kerja sama pelatihan vokasi dan teknis (engineering) dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Dengan sistem yang tepat dan efektif, pelatihan ini diyakini mampu meningkatkan daya saing SDM di masa mendatang.

Wamendag RI juga menjelaskan, Pemerintah Indonesia mengapresiasi upaya Hyundai yang terlibat aktif dalam berbagai proyek hidrogen secara global, dimulai dari Indonesia dengan Waste-to-Hydrogen, hingga pemanfaatan limbah masyarakat lokal.

Executive Chair Hyundai mengungkapkan bahwa saat ini, Hyundai sedang membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia. Pembangunan pabrik sel baterai tersebut dilakukan di Karawang, Jawa Barat, dan merupakan perusahaan patungan dengan LG Energy Solution yang akan mulai berproduksi pada kuartal ketiga 2024.