Search

Pertemuan Virtual Kemendag dengan PT Garudafood Putra Putri Jaya

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan melakukan pertemuan secara virtual dengan CEO Garudafood Putra Putri Jaya, Hardianto Atmadja dengan tema "Pemetaan Peluang dan Tantangan Ekspor'' di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (16 Juni)

Dirjen PEN menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini dapat menjadi hambatan sekaligus peluang peningkatan ekspor di mana negara lain masih belum dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri. Dengan demikian, produk-produk Indonesia masih memiliki peluang yang besar untuk memasuki pasar yang sudah ada maupun pasar baru.

Pemerintah terus berupaya mencari terobosan dan langkah terbaru untuk tetap mendorong kinerja perdagangan Indonesia menjadi lebih baik di tengah pandemi Covid-19. Kemendag secara aktif terus mencari penanganan hambatan ekspor dengan memetakan peluang dan tantangan ekspor produk Indonesia, salah satunya pada produk makanan olahan ke berbagai negara mitra.

Kemendag berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik dan mencari solusi untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam meningkatkan pangsa pasar ekspor dengan melakukan beberapa kegiatan, seperti promosi ekspor dan penjajakan kesepakatan dagang secara virtual melalui perwakilan perdagangan, pelatihan ekspor secara virtual, serta peningkatan pelayanan informasi ekspor.

,