Search

Penyerahan Donasi ”Kemendag Peduli” kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menyerahkan donasi “Kemendag Peduli” kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (9 Juni). Penyerahan donasi dilakukan oleh Inspektur Jenderal, Srie Agustina dan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri Anggrijono serta diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Pada kesempatan ini, Srie menyampaikan bahwa bantuan donasi “Kemendag Peduli” telah disalurkan ke beberapa provinsi, khususnya daerah zona merah pandemi COVID 19, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten, termasuk yang dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan pada hari ini.

Srie menambahkan, pemerintah saat ini terus fokus menangani dan mengendalikan pandemi COVID-19. Di sektor ekonomi, wabah COVID-19 telah menghentikan sebagian besar aktivitas ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 juga diprediksi melambat.

Penyerahan donasi “Kemendag Peduli” ini berupa 1.500 buah baju APD, 10.000 buah masker medis, 2.000 buah sarung tangan, 500 buah penutup wajah (face shield), 500 buah kacamata APD, 2000 boks suplemen, 2.500 buah sabun antiseptik, 2.000 liter minyak goreng, dan dana sejumlah Rp50 juta.

.

Turut hadir pada acara ini Inspektur I, Fajarini Puntodewi; Sekretaris Ditjen PKTN, Chandrini Mestika Dewi; Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa, Ojak Simon Manurung; Sekda Kota Tangsel selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangsel, H. Muhamad; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, Maya Mardiana.