Search

Peluncuran Logo dan Maskot Hari Konsumen Nasional 2020

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri Anggrijono; dan Wakil Ketua BPKN, Rolas Budiman Sitinjak meluncurkan Logo dan Maskot Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun 2020 di Gedung Bhinaloka Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Jumat (31 Jan).

Mendag menjelaskan bahwa logo Harkonas 2020 didesain khusus dengan menggabungkan perisai dan gambaran dua tangan manusia yang mengepal yang menggambarkan konsumen harus cerdas dan bijak dalam melindungi diri. Sedangkan maskot Harkonas 2020 menggambarkan bentuk binatang lumba-lumba menggunakan ikat kepala Jawa Timur (udeng) bermotif batik Surya Majapahit. Maskot Harkonas 2020 yang didesain dengan lumba-lumba merupakan lambang binatang sosial yang cerdas dan berkemampuan, bertenaga, berakal, dan berdaya melindungi diri dari ancaman.

Dirjen PKTN, Veri Anggrijono berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan Harkonas 2020 dan menjadi konsumen yang cerdas dan berdaya.

Peluncuran logo dan maskot Harkonas 2020 sebagai sarana publikasi dan promosi kepada masyarakat. Selain itu, logo dan maskot juga merupakan identitas bagi masyarakat dan menjadi alat pemberdayaan perlindungan konsumen.

Peluncuran logo dan maskot ini dilakukan dalam menyambut peringatan puncak Harkonas yang akan digelar pada 30 Maret 2020.

,