Search

Mendag Tinjau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Mal Kota Kasablanka

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (16 Juni). Peninjauan ini dilakukan setelah mulai dibukanya aktivitas perdagangan, termasuk mal dan pusat perbelanjaan.

Dalam sambutannya, Mendag menjelaskan bahwa pemerintah telah membuka kembali aktivitas perdagangan, termasuk mal dan pusat perbelanjaan. Hal ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian. Kementerian Perdagangan menyambut baik langkah Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam menetapkan tahapan pembukaan aktivitas sosial dan ekonomi, termasuk di dalamnya aktivitas perdagangan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini.

Dengan dibukanya kembali mal dan pusat perbelanjaan, tentu harus ada protokol kesehatan yang diterapkan. Mendag berharap semua pihak dapat bahu-membahu untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mengendalikan pencegahan COVID-19 di mal dan pusat perbelanjaan.

Mendag juga meninjau beberapa tempat, seperti tempat makan dan kedai, tempat ibadah, UMKM, dan gerai pakaian.

Turut meninjau Sekretaris Jenderal Kemendag sekaligus Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto; Inspektur Jenderal Kemendag sekaligus Plt. Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Srie Agustina; Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan S; dan Direktur Kota Kasablanka, Lusiana.

.