Search

Mendag Serahkan Bantuan Donasi Kemendag Peduli kepada Pemprov D.I. Yogyakarta

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto menyerahkan bantuan donasi "Kemendag Peduli" kepada Pemerintah Provinsi D.I. Yogyakarta, Kamis (2 Juli). Penyerahan ini diberikan langsung oleh Mendag kepada Gubernur D.I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Bantuan "Kemendag Peduli" tersebut berupa alat pelindung diri (APD), bilik antiseptik, alat kesehatan, barang kebutuhan pokok, dan uang sebesar Rp150.000.000.

Mendag menjelaskan bahwa "Kemendag Peduli" merupakan satuan tugas yang dibentuk Kementerian Perdagangan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Bantuan Kemendag Peduli sudah disalurkan ke beberapa daerah lainnya, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata Kemendag dalam mendukung dan memfasilitasi pedagang pasar rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di era tatanan kehidupan baru sehingga kegiatan di pasar rakyat dapat terus berjalan.

Pada acara ini, Mendag didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto dan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri Anggrijono.

.