Search

Mendag pada Webinar "Terobosan Meningkatkan Ekspor Pangan Olahan Indonesia"

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto memberikan sambutan pada kegiatan web seminar (webinar) dengan tema "Terobosan Meningkatkan Ekspor Pangan Olahan Indonesia" di Jakarta, Senin (15 Juni).

Dalam sambutannya, Mendag menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan langkah pemerintah untuk mendorong kinerja perdagangan Indonesia di kuartal II-2020, khususnya ekspor pangan olahan. Kemendag terus berupaya memperluas pasar ekspor produk pangan olahan untuk meningkatkan neraca perdagangan Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Kemendag telah melakukan berbagai kebijakan strategis dalam mendorong kinerja perdagangan Indonesia di era normal baru, antara lain dengan meningkatkan pelayanan penerbitan surat keterangan asal (SKA) barang ekspor, meningkatkan layanan ekspor impor, promosi ekspor, serta penjajakan kesepakatan dagang secara virtual melalui perwakilan perdagangan.

Untuk mendukung berbagai kebijakan tersebut, pemerintah mengharapkan peran serta berbagai pihak untuk menghasilkan terobosan dalam peningkatan ekspor produk pangan olahan Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

,

,