Search

Kemendag Gelar Seminar dan Kurasi Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 di Kota Solo

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati memberikan sambutan pada kegiatan Seminar dan Kurasi Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (25 Apr).

Kegiatan yang dilakukan atas kolaborasi Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut mengambil tema "Creating Effective Business Strategy for Indonesian Modest Fashion Brands".

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait strategi bisnis yang tepat bagi pengembangan usaha modest fashion. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mengkurasi pelaku usaha yang akan difasilitasi oleh Kemendag untuk mengikuti acara puncak JMFW pada 9–12 Oktober 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Merry menyampaikan bahwa peserta yang lolos kurasi selanjutnya akan mendapatkan pendampingan dari desainer profesional untuk mengembangkan koleksinya sebelum ditampilkan di JMFW tahun ini.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fashion, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yuke Sri Rahayu dan Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, dan Kerajinan, Kementerian Perindustrian, Alexandra Arri Cahyani.

Sebelumnya, kegiatan Seminar dan Kurasi JMFW telah dilaksanakan di Pekanbaru dan Makassar, serta akan digelar di Bogor, Jawa Barat, pada Mei mendatang.