Kementerian Perdagangan menggelar acara Peningkatan Pemasaran Melalui Kemitraan dengan Rite Lokal, Modern, dan Marketplace serta sosialisasi Peningkatan dan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kepada Anak Didik dan Generasi Muda yang dilaksanakan di Hotel The Zuri, Palembang, Sabtu (30 Nov). Acara tersebutdibuka oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto.
Sementara, Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri yang diberikan kepada Anak Didik dan Generasi Muda bertujuan agar dapat menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat, khususnya anak didik dan generasi muda terhadap produk dalam negeri. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta minat serta keinginan para generasi muda untuk membeli dan menggunakan produk dalam negeri.
Acara Peningkatan Pemasaran Melalui Kemitraan dengan Ritel Lokal, Modern, dan Marketplace digelar sebagai bentuk pemberdayaan kepada UMKM oleh Kementerian Perdagangan untuk mengembangkan daya saing produknya melalui pola kemitraan usaha dengan ritel modern sesuai dengan Permendag No. 70 tahun 2013 jo No. 56 tahun 2014.
Dirjen PDN berharap, dengan adanya acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya seiring dengan banyaknya program pemerintah tentang pemberdayaan UMKM, serta terbukanya peluang usaha dan kemitraan dengan ritel modern.