Search

Webinar Peluang Ekspor Produk Perikanan di Pasar Taiwan

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid membuka dan menjadi pembicara utama pada Webinar Peluang Ekspor Produk Perikanan di Pasar Taiwan, pada Kamis (25 Jul).

Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pelaku usaha produk perikanan sekaligus meningkatkan kerja sama bisnis antara pelaku usaha Indonesia dengan mitranya di Taiwan.

Dalam sambutannya, Direktur Miftah menyampaikan bahwa Kementerian Perdagangan secara proaktif dan berkesinambungan mendorong ekspor, baik melalui promosi ekspor dan peningkatan daya saing produk Indonesia di pasar ekspor.

Narasumber pada webinar kali ini yaitu Kepala Bidang Perdagangan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan dan perwakilan pembeli Taiwan, Indosuara. Keduanya menyampaikan tentang peluang ekspor produk perikanan, persyaratan, serta tips memasuki pasar Taiwan.

Webinar diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri pelaku usaha sektor perikanan serta pemangku kepentingan terkait seperti perwakilan kementerian/lembaga dan asosiasi.

Pada tahun 2023, Indonesia menempati peringkat ke-6 pemasok produk perikanan ke Taiwan dengan nilai ekspor mencapai USD 132,47 juta. Adapun produk ekspor terbesar yaitu moluska, cumi-cumi beku, udang beku, ikan beku lainnya, lobster, dan daging filet ikan.