Kementerian Perdagangan melalui Export Center Surabaya menggelar Webinar Potensi dan Peluang Pasar Ekspor Timur Tengah yang diselenggarakan secara daring pada Senin (12 Agu). Kegiatan dibuka oleh Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono.
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada peserta tentang potensi pasar Timur Tengah, khususnya di Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Arab Saudi.
Dalam sambutannya, Direktur Arief menyampaikan bahwa pasar baru, pasar nontradisional, seperti kawasan Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika menawarkan potensi yang besar untuk produk-produk Indonesia. Kementerian Perdagangan terus berupaya meningkatkan daya saing produk Indonesia melalui pengembangan produk ekspor, peningkatan kapasitas pelaku usaha, dan pengembangan pasar ekspor.
Narasumber pada webinar ini yaitu Kepala ITPC Dubai, Widy Haryono dan Kepala ITPC Jeddah, Bagas Haryotejo.
Webinar diikuti sebanyak 289 pelaku usaha yang berasal dari wilayah Jawa Timur, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Selatan, dan Sumatra Selatan.
.