Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono membuka Webinar “How to Enter Japanese Market for Newcomers” yang diikuti oleh 117 pelaku usaha secara daring pada Rabu (17 Jan).
Direktur Arief menyampaikan, webinar ini sebagai bentuk layanan platform Inaexport dalam menyediakan informasi peluang pasar terkini dan cara terbaik masuk pasar Jepang langsung dari pelaku usaha Jepang.
Selanjutnya, disampaikan pula bahwa Jepang merupakan 3 besar negara tujuan ekspor bagi Indonesia. Berbagai produk potensial, khususnya yang dihasilkan para pelaku UKM, berpeluang untuk masuk pasar ini.
Narasumber pada kegiatan ini yaitu CEO PT Kasane International, Yoshio Yokobori yang memaparkan berbagai peluang, tantangan, langkah, tips, dan kisah sukses memasuki pasar Jepang.
Kegiatan ini merupakan kerja sama Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Japan External Trade Organization (JETRO). JETRO adalah badan organisasi terkait dengan pemerintah Jepang yang bekerja untuk mempromosikan hubungan perdagangan dan investasi antara Jepang dengan negara-negara di dunia.
Turut hadir dalam kesempatan ini Vice President JETRO Jakarta, Seiko Kazumi dan jajarannya.