Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi menjadi narasumber pada program Indonesia Forward di CNN Indonesia TV dengan topik “Capaian dan Target Indonesia di Expo 2020 Dubai” pada Kamis (27 Jan).
Didi mengatakan, hingga tiga bulan pelaksanaan Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia berhasil menggambarkan citra dan kekayaan Tanah Air kepada lebih dari setengah juta pengunjung yang berasal dari berbagai negara.
Paviliun Indonesia juga telah menampilkan peluang investasi kepada pasar Timur Tengah dan dunia melalui 193 kegiatan, termasuk di dalamnya forum bisnis, one-on-one meeting, dan seminar.
Sampai dengan bulan keempat gelaran Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia telah dikunjungi oleh 675.000 pengunjung dan menampilkan lebih dari 595 produk UKM dan 470 pertunjukan budaya.
Momentum Expo 2020 Dubai ini juga dimanfaatkan untuk mendorong ekspor nasional, khususnya untuk pasar Timur Tengah.
Paviliun Indonesia juga gencar mempromosikan produk dari pemenang Good Design Indonesia (GDI) yang dapat merepresentasikan produk lokal UMKM Indonesia untuk semakin menarik respons target pasar internasional.