Search

Wamendag Jerry Sambuaga Hadiri Literasi CPO di Minahasa, Sulawesi Utara

  Dengarkan Berita Ini

Wamendag Jerry Sambuaga Hadiri Literasi CPO di Minahasa, Sulawesi Utara

Literasi crude palm oil (CPO) di Yama Resort, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (12/12/2023).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga menghadiri literasi crude palm oil (CPO) yang berkolaborasi dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Yama Resort, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (12/12/2023). Kegiatan yang digela Kemendag RI juga bekerja sama dengan Bappebti, BKDI dan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan bertema ‘Literasi Dorong Implementasi Bursa CPO Indonesia’ ini, dalam rangka penguatan edukasi kepada masyarakat serta mendorong partisipasi pelaku usaha CPO di Manado terkait implementasi Peraturan Bappebti No 7 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pelaksanaan Perdagangan Pasar Fisik Minyak Crude Palm Oil di Bursa Berjangka.


Narasumber yang hadir dari Danny Agus Setianto dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan Isa Abiyasa Djohari dari Indonesia Commodity Derivative Exchange (ICDX) PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI).

Hadir pula Kepala Dinas Perindag Sulut Daniel Mewengkang. “Terima Kasih Kementrian Perdagangan RI dan Kepada Ketum Kadin Sulut Bung Rio Dondokambey BS atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Daniel. 

Penulis: David Kusuma


** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (manado.tribunnews.com)

  • Share