Search

Terima Pedagang TikTok Shop, Zulhas: Besok Sudah Bisa Jualan Lagi

  Dengarkan Berita Ini

Terima Pedagang TikTok Shop, Zulhas: Besok Sudah Bisa Jualan Lagi


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menemui perwakilan pedagang TikTok Shop di kantornya di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (11/13). foto: kumparan

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menerima perwakilan pedagang TikTok Shop di kantornya di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (11/13).

Mendag Zulhas menyerap aspirasi dari kreator, pedagang, dan pemilik bisnis di yang menjalankan bisnis di TikTok Shop. Mereka menuturkan sudah tidak berjualan di TikTok Shop selama dua bulan, dan migrasi ke platform lain juga terkendala trafik yang rendah.

Mendag mengatakan bahwa pedagang bisa berjualan lagi mulai besok (12/12), yang juga bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Ia mengatakan penataan selama ini bertujuan agar bagaimana keberadaan platform digital menguntungkan semua pihak, dan menjadi batu loncatan untuk produk Indonesia go global.

"Mereka menyampaikan sudah hampir dua bulan tidak bisa berjualan, pindah ke platform lain tapi belum beruntung. Menanyakan pada saya ‘pak kami ini sudah dua bulan’," ungkap Zulhas.

"Ya itu jadi pikiran kita, menjadi concern kemendag, jadi perhatian kami, oleh karena itu kita cari jalan agar semuanya itu menguntungkan untuk Indonesia."

Zulhas mengatakan bahwa besok pedagang TikTok Shop sudah berjualan lagi. "Oleh karena itu kita tata, mudah-mudahan 1-2 hari ini udah kelar nih. Besok sudah bisa jualan lagi," imbuhnya.

Penulis: Sinar Utami





** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (kumparan.com)

  • Share