Search

Rakortas di Kemenko Perekonomian, Mendag Bahas Neraca Komoditas Pangan

  Dengarkan Berita Ini

Rakortas di Kemenko Perekonomian, Mendag Bahas Neraca Komoditas Pangan

Foto: Erika Dyah/detikcom

Jakarta - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Neraca Komoditas Pangan 2024. Kegiatan ini digelar di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian RI.

Zulhas mengungkapkan pembahasan mengenai neraca komoditas pangan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan akhir tahun serta menjelang tahun baru 2024. "Komoditas sudah disepakati tadi. Ada daging lembu, gula, hingga garam," ungkap Zulhas dalam keterangannya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Selain Kementerian Perdagangan, Rakortas ini turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian BUMN, Badan Pusat Statistik, hingga BAPPENAS.

Sebelum menghadiri Rakortas ini, Zulhas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menghadiri Launching Visi Digital Indonesia 2045 di Hotel Kempinski Jakarta. Zulhas turut menyampaikan sambutan positif dan dukungannya pada langkah ini.

Ia mengatakan dari sisi perdagangan, Kemendag telah meluncurkan Permendag No. 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Sistem Elektronik untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha e-commerce dalam negeri. Kebijakan ini juga dikeluarkan untuk meningkatkan perlindungan konsumen.

Penulis: Erika Dyah


** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (finance.detik.com)

  • Share