Search

Mendag Zulhas Dampingi Jokowi dan PM Malaysia Blusukan di Pasar Chow Kit

  Dengarkan Berita Ini

Mendag Zulhas Dampingi Jokowi dan PM Malaysia Blusukan di Pasar Chow Kit


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim blusukan di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Kamis (8/6). Foto: Kemendag RI

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) blusukan bareng Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Pasar Chow Kit di pusat kota Kuala Lumpur, Kamis (8/6). Mendag Zulhas mendampingi Jokowi bersama Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Blusukan di pasar ini dilakukan usai pertemuan empat mata antara Jokowi dan Anwar Ibrahim sekaligus menyaksikan pertukaran nota kesepahaman antar kedua negara di kediaman resmi perdana menteri di Seri Perdana di Putrajaya. Pasar Chow Kit merupakan pasar tradisional yang berada di wilayah yang juga dikenal sebagai "Littel Jakarta", karena banyak WNI yang bekerja dan tinggal di sana.


Jokowi bersama PM Malaysia Anwar Ibrahim saat blusukan di Pasar Chow Kit. Foto: Kemendag RI

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan lengan yang digulung bersama Anwar Ibrahim berkemeja biru lengan panjang yang juga dengan lengan digulung tiba di pasar Chow Kit sekitar pukul 12.36 waktu setempat.

Sementara Mendag Zulhas mengenakan batik lengan panjang bernuansa biru dan Menlu Retno ikut berjalan mengiringi mereka bersama paspampres Malaysia dan rombongan lainnya.

Setibanya di Pasar Chow Kit, Jokowi bersama Anwar memulai blusukan melalui lapak penjual ayam, daging dan ikan segar. Keduanya sempat berhenti beberapa kali untuk melakukan swafoto dengan pedagang di sana.

Momen blusukan Jokowi bersama PM Malaysia di pasar tersebut disambut antusias para warga negara Indonesia (WNI). Suasana pasar pun tampak riuh, dan beberapa kali WNI berteriak histeris memanggil Presiden Jokowi. "Pak Jokowi, i love you Pak Jokowi," teriak beberapa WNI yang ikut berdesakan di dalam dan luar pasar.


Jokowi bersama bersama PM Malaysia Anwar Ibrahim blusukan di Pasar Chow Kit yang disebut sebagai "Littel Jakarta". Foto: Kemendag RI

Blusukan berlanjut menyusuri lapak sayur dan buah-buahan. Kemudian melewati Jalan Raja Bot dan berbelok ke Lorong Raja Bot untuk mampir "ngopi" bareng di Masa Cafe hingga sekitar pukul 13.21.

Usai blusukan, Presiden Jokowi bersama Mendag Zulhas dan rombongan mengikuti jamuan makan siang dari Anwar di salah satu restoran di wilayah Kampung Baru yang menyajikan menu spesial patin asam tempoyak.

Penulis: Editor


** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (kumparan.com)

  • Share