Search

Mendag Dampingi Jokowi Salurkan Bantuan Pangan di Cibitung

  Dengarkan Berita Ini

Mendag Dampingi Jokowi Salurkan Bantuan Pangan di Cibitung


INFO NASIONAL — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo menyalurkan Bantuan Pangan Beras di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat, 16 Februari 2024.

“Tadi saya mendampingi Bapak Presiden menyalurkan beras dari program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah Cibitung, Kabupaten Bekasi. Presiden menekankan, pemerintah akan melanjutkan penyaluran beras bantuan sampai Juni 2024,” kata menteri yang acap disapa Zulhas.

Ia mengimbuhkan, pemberian bantuan untuk bulan-bulan setelahnya akan memastikan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terlebih dahulu. Saat ini, terpantau stok beras Bulog tersedia cukup melimpah yang tercatat lebih dari 1 juta ton. Pemerintah siap menyalurkan beras Bulog baik melalui program Bantuan Pangan beras kepada KPM maupun melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras di tingkat konsumen.

Dalam kegiatan penyaluran beras di Cibitung hari ini, turut hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, dan Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi. 

Penulis: Editor

 

** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (nasional.tempo.co)

  • Share