Search

KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo: KTT ASEAN 2023, Mendag Zulfiki Hasan Borong Produk UMKM di Goa Batu Cermin Labuan Bajo

  Dengarkan Berita Ini

KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

KTT ASEAN 2023, Mendag Zulfiki Hasan Borong Produk UMKM di Goa Batu Cermin Labuan Bajo


UMKM - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan membeli produk pelaku UMKM di pelataran Goa Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa 9 Mei 2023.

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan memborong aneka produk UMKM lokal yang dipamerkan di pelataran destinasi wisata Goa Batu Cermin, Selasa siang 9 Mei 2023.

Zulkifli bersama rombongan masuk ke dalam Goa Batu Cermin. Kunjungan ini sebelum ia menjemput delegasi KTT ASEAN ke-42 yang melaksanakan rapat di Hotel Meruorah, Selasa malam.

Usai menjelajahi tempat wisata alam dalam Kota Labuan Bajo ini, Zulkifli menyempatkan diri menjajal tarian caci Manggarai sebelum menyambangi stand-stand pelaku UMKM.

Satu persatu stand pelaku UMKM disambangi. Tak lupa Mendag Zulkifli membeli setiap produk UMKM dari setiap stand yang ada. Dia tampak santai saat berdialog dengan pelaku UMKM.

Imelda, pelaku UMKM asal Ruteng, Kabupaten Manggarai, mengaku senang saat Mendag Zulkifli mendatangi stand miliknya. Manfaatkan momen langka tersebut anggota UMKM Gejur de Roeng ini tawarkan produknya.

"Saya sangat senang hari ini bertemu pak Menteri Perdagangan. Dia beli topi lebih dari harga yang aslinya. Kami anak lokal tapi bisa bertemu langsung beliau di sini,"ungkap Imelda.

Alhasil 2 buah tas dari kain tenun Songke Manggarai miliknya diborong Mendag Zulkifli. Raut wajah bahagia Imelda nampak jelas. Tak lupa ia meminta foto bersama dengan Mendag Zulkifli.

Tak hanya Imelda, pelaku UMKM lain yang pamerkan produk di pelataran Gua Batu Cermin kecipratan rejeki. Alex Liwu salah satunya.

Dia kaget saat Mendag Zulkifli tiba di Goa Batu Cermin. Pelaku UMKM asal Kabupaten Sikka ini turut senang saat topi dari kain tenun Maumere dibeli sang Mendag Zulkifli.

"Kami di sini berharap pengunjung lebih ramai usai kehadiran Mendag Zulkifli. Apalagi hari ini semua tamu KTT ASEAN sudah hadir di Labuan Bajo," pungkasnya.

Penulis: Kristin Adal


** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (flores.tribunnews.com)

  • Share