isnis.com, JAKARTA â Indonesia mengail peluang peningkatan ekspor dengan
mengikuti pameran branding terbesar di dunia, Expo 2020 Dubai di Uni
Emirat Arab, pada 20 Oktober 2020â10 April 2021.
Ajang ini
merupakan peluang untuk membangun image branding Indonesia sdi mata
dunia dan meningkatkan ekspor Indonesia secara keseluruhan, khususnya
ekspor produk nonmigas, sesuai dengan subtema yang dipilih paviliun
Indonesia yaitu Opportunity.
Partisipasi Indonesia pada Expo 2020
Dubai tersebut telah disampaikan Presiden Joko Widodo melalui surat
kepada Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed Bin Rasyid
Al Maktoum pada 1 September 2016. âPartisipasi Indonesia pada Expo 2020
Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta,â ungkap
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda selaku Komisaris
Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, dalam siaran pers pada
Kamis (1/8/2019).
Pada Expo 2020 Dubai ini, PT Samudra Dyan Praga
ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan dan Paviliun Indonesia didesain
oleh perusahaan anak bangsa yaitu PT. Wijaya Karya. Saat ini desain
sudah disetujui pihak penyelenggara.
** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini.