Search

Indonesia Kail Peluang Ekspor di Expo 2020 Dubai

  Dengarkan Berita Ini

isnis.com, JAKARTA — Indonesia mengail peluang peningkatan ekspor dengan mengikuti pameran branding terbesar di dunia, Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab, pada 20 Oktober 2020—10 April 2021.

Ajang ini merupakan peluang untuk membangun image branding Indonesia sdi mata dunia dan meningkatkan ekspor Indonesia secara keseluruhan, khususnya ekspor produk nonmigas, sesuai dengan subtema yang dipilih paviliun Indonesia yaitu Opportunity.

Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai tersebut telah disampaikan Presiden Joko Widodo melalui surat kepada Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed Bin Rasyid Al Maktoum pada 1 September 2016. “Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda selaku Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, dalam siaran pers pada Kamis (1/8/2019).

Pada Expo 2020 Dubai ini, PT Samudra Dyan Praga ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan dan Paviliun Indonesia didesain oleh perusahaan anak bangsa yaitu PT. Wijaya Karya. Saat ini desain sudah disetujui pihak penyelenggara.

** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini.

  • Share