Search

Halalbihalal Kemendag, Mendag: Momentum untuk Lebih Baik

  Dengarkan Berita Ini

Halalbihalal Kemendag, Mendag: Momentum untuk Lebih Baik



Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menggelar halalbihalal di lingkungan Kementerian Perdagangan pada Kamis, (25/4) di Jakarta. [WahanaNews.co]

WahanaNews.co, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menggelar halalbihalal di lingkungan Kementerian Perdagangan pada Kamis, (25/4) di Jakarta. Selain pegawai Kemendag, halalbihalal diikuti sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), asosiasi pelaku usaha, serta instansi terkait lainnya.

"Hari yang berbahagia ini, saya mengucapkan 'Minal 'Aidin wal-Faizin, Taqabbalallahu minna wa minkum'. Mohon maaf lahir dan batin. Hari ini sebagai momentum antarkaryawan di Kemendag untuk memulai lembaran baru. Tentu dalam setahun mungkin ada gesekan, ada salah, khilaf yang tidak disengaja, kita memulai lembaran baru agar hari-hari mendatang lebih baik dari hari yang lalu," ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan bersyukur, Kemendag dan jajarannya telah bekerja keras sehingga dapat melewati Lebaran, Natal, dan Tahun Baru dengan baik. Salah satunya dengan mengendalikan harga barang kebutuhan pokok.

"Kita bersyukur kerja keras teman-teman, Wakil Menteri, Eselon I, dan para karyawan sehingga bisa melalui Natal, Tahun Baru, Lebaran dengan baik. Walaupun ada beberapa kejadian dalam minggu-minggu tertentu harga cabai mahal, kemudian berganti harga ayam mahal, secara umum Lebaran ,Tahun Baru, dan Natal bisa berjalan dengan baik dan harga bisa dikendalikan," tegas Mendag.

Mendag melanjutkan, Kemendag juga berhasil menjaga ekspor tetap surplus selama 47 bulan berturut-turut, mengendalikan inflasi tetap di kisaran 2,5 persen, dan menjaga pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen. Tantangan tersebut dapat dilewati di tengah perubahan geopolitik yang mengakibatkan kenaikan harga energi dan beberapa negara mulai menahan ekspor barang kebutuhan pokok.

"Keberhasilan yang dicapai Kemendag, ekspor kita 47 bulan surplus terus, inflasi terkendali hanya di kisaran 2,5 persen, pertumbuhan ekonomi 5 persen. Ini karena kerja sama semua pihak dan Kemendag dan harus disyukuri. Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kita bisa melewati semuanya dengan baik. Mudah-mudahan hari esok akan lebih baik lagi," tutup Mendag Zulkifli Hasan.

Penulis: JP Sianturi


** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (wahananews.co)

  • Share