Search

Hadirkan Gerakan Pangan Murah di Balikpapan, Zulhas Disambut Antusias Warga

  Dengarkan Berita Ini

Hadirkan Gerakan Pangan Murah di Balikpapan, Zulhas Disambut Antusias Warga


Balikpapan - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) di Masjid Tarbiyah Muhammadiyah Balikpapan, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023).

Dari pantauan detikcom, Zulhas tiba di lokasi pukul 07:04 WITA. Sesampainya di lokasi, Zulhas langsung disambut antusiasme warga setempat. Beberapa warga terlihat saling antre untuk bersalaman dan selfie bersama Zulhas.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyerahkan secara simbolis bantuan beras 5 kg sebanyak 1.000 karung kepada warga. Sesuai amanat pemerintah, penyaluran bantuan pangan diberikan guna menekan harga beras di pasar.

"Ibu-ibu apa kabarnya? Senang kami datang?" ujar Zulhas

"Senang, alhamdulillah," sahut warga bersamaan.

Selain menyalurkan bantuan beras, Zulhas juga memborong dagangan para warga mulai dari makanan, minumam, hingga pakaian.

"(Kaos) berapa ini bu?" kata Zulhas.

"Rp 30.000?" sahut salah satu pembeli.

"Saya beli Rp 200.000," papar Zulhas.

Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memberikan bantuan kepada Muhammadiyah Balikpapan. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

"Hari ini di Balikpapan saya ke mana pun biasanya mampir ke Muhammadiyah, silaturahmi sekaligus memberikan bantuan," ungkapnya.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa membawa manfaat. Saya juga bangga nanti kan Kalimantan akan terkenal di seluruh dunia. Saya bulan depan juga udah ngantor di IKN, jadi akan sering ngantor di sini," tutupnya.

Sebagai informasi, selepas menghadiri kegiatan di Balikpapan, Zulhas akan melanjutkan kegiatan untuk menghadiri Gerakan Pangan Murah di Palangkaraya.

Penulis: Inkana Putri





** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (news.detik.com)

  • Share