Search

Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan, Mendag Zulhas: Mahasiswa Kunci Indonesia Jadi Negara Maju pada 2045

  Dengarkan Berita Ini

Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan, Mendag Zulhas: Mahasiswa Kunci Indonesia Jadi Negara Maju pada 2045

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dalam seminar Wawasan Kebangsaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto secara daring, Jumat (9/6/2023). [foto: Humas Kemendag]

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini dikarenakan mahasiswa adalah kunci keberhasilan Indonesia menjadi negara maju pada 2045 mendatang.

Hal ini disampaikan Mendag Zulhas dalam seminar Wawasan Kebangsaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto secara daring, Jumat (9/6/2023). “Indonesia diproyeksikan menjadi negara dengan ekonomi ke-5 di dunia dan kita memenuhi persyaratan untuk menuju ke sana. Mahasiswa adalah kunci Indonesia menjadi negara maju,” ujar Mendag Zulhas.


Dia menyampaikan, Indonesia memilki bonus demografi yang puncaknya terjadi antara 2025-2038. Oleh karena itu, momentum ini tidak boleh terlewatkan agar Indonesia tidak terperangkap sebagai negara dengan pendapatan kelas menengah.

“Bonus demografi juga harus diikuti dengan jumlah manusia yang unggul dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.


Mendag Zulhas menambahkan, tahun 2025-2038 menjadi titik tolak bangsa untuk menyongsong abad keemasan setelah 100 tahun merdeka. “Kita bisa kalau kita mau. Semoga cita-cita Indonesia menjadi negara maju 2045 dengan titik antar 2025-2038 bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Pada acara ini, Mendag Zulhas mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang telah menggelar seminar wawasan kebangsaan. “Sekali lagi, untuk menjadi negara dengan ekonomi ke-5 pada 2045 di dunia, mahasiswa adalah kuncinya,” pungkasnya.

Penulis : Ikhsan Suryakusumah

** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (www.inilah.com)

  • Share