Search

Webinar Potensi Ekspor ke Timor Leste dengan Memanfaatkan Marketing Point Motaain

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Marolop Nainggolan membuka Webinar Potensi Ekspor ke Timor Leste dengan Memanfaatkan Marketing Point Motaain yang digelar secara daring pada Selasa (21 Mar).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk membuka wawasan para pelaku usaha terkait potensi, peluang, serta persyaratan memasuki pasar ekspor di Timor Leste.

Dalam sambutannya, Marolop mengharapkan pelaku usaha dapat memanfaatkan Marketing Point Motaain sebagai pusat promosi produk ekspor di kawasan perbatasan. Timor Leste merupakan pasar yang cukup potensial untuk produk-produk Indonesia, terutama produksi UKM berorientasi ekspor.

Narasumber dalam webinar ini yaitu Kepala Administrator PLBN Motaain, Engelbertus Klau; Sekretaris I KBRI Dili, Banga Malewa; dan Ketua Tim Inaexport, Dwinanto Rumpoko; serta dimoderatori Analis Perdagangan Ahli Madya, Hamidi. Kegiatan ini diikuti lebih dari 185 peserta secara daring.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, selanjutnya akan diselenggarakan business gathering bersama pelaku usaha dari Kabupaten Belu dan sekitarnya dengan mempertemukan pembeli dari Timor Leste. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan keberadaan Marketing Point Motaain.