Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan membuka secara virtual webinar Enhancing Indonesia’s E-Commerce Business Environment: Lessons Learned from ATPF Members pada Kamis (5 Nov).
Dalam sambutannya, Dirjen Kasan menyampaikan bahwa perdagangan elektronik memungkinkan perusahaan UKM mampu menembus pasar global dan bersaing secara internasional karena hal tersebut menjadi salah satu faktor fundamental bagi pembangunan ekonomi Indonesia.
Forum ini bertujuan untuk membahas ide-ide dan praktik terbaik promosi ekspor melalui perdagangan elektronik dari negara-negara anggota Asian Trade Promotion Forum (ATPF) serta menggali lebih jauh kolaborasi antar negara dalam rangka meningkatkan bisnis perdagangan elektronik di Indonesia.
Hadir sebagai narasumber pada forum ini, yaitu Senior Director of JETRO Jakarta, Ko Ozaki; Senior Manager of HKTDC Jakarta, Rachel Kurniawan; Director of KOTRA Jakarta, Kim Jun Han; Director of TAITRA, Tony Lin; dan dipandu oleh Chairman of E-Commerce Indonesia Association (IdEA), Bima Laga.
Para narasumber membahas berbagai program dukungan perdagangan elektronik yang dilakukan oleh masing-masing lembaga serta menekankan pentingnya database yang komprehensif dan infrastruktur yang kuat dalam platform perdagangan eletronik untuk meningkatkan kepercayaan pembeli.
Menutup acara ini, Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor, Marolop Nainggolan mengapresiasi para pembicara dan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat membuka wawasan, terutama dalam upaya meningkatkan bisnis perdagangan elektronik Indonesia di masa depan.