Search

Webinar “Akses Pasar UKM Eksportir Indonesia ke Jepang Pasca Covid-19”

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan KBRI Tokyo menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) “Akses Pasar UKM Eksportir Indonesia ke Jepang Pasca Covid-19” pada Kamis (18 Juni). Webinar dibuka oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan dan menghadirkan pembicara kunci Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar.

Wakil Menteri Luar Negeri mengungkapkan bahwa Indonesia perlu meningkatkan akses pasar serta mampu memanfaatkan momentum global dengan upaya-upaya yang strategis. Pemetaan produk utama dan potensial serta data eksportir yang berkualitas merupakan kekuatan untuk memenangkan persaingan.

.

Webinar ini menghadirkan narasumber yaitu Sekretaris Ditjen PEN, Ganef Judawati; Direktur Perundingan Bilateral, Ni Made Ayu Marthini; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Tokyo, Causa Iman Karana; dan Atase Perdagangan RI Tokyo, Arief Wibisono; serta dimoderatori Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Tokyo, Tri Purnajaya.

Webinar kali ini merupakan langkah awal dari webinar sesi selanjutnya yang akan difokuskan pada akses pasar ke Jepang untuk lima produk unggulan, yaitu makanan dan minuman (30 Juni 2020); energi terbarukan (7 Juli 2020); produk hortikultura; furnitur dan peralatan rumah tangga; serta cetakan dan suku cadang otomotif (18 September 2020) yang akan dirangkaikan dengan kegiatan penjajakan kesepakatan bisnis secara virtual.

.