Search

Wamendag pada Acara Sosialisasi Program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2023 dan Perayaan HUT HIPPINDO ke-7

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menghadiri acara sosialisasi Program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2023 dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) ke-7 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (8 Juni).

Wamendag menyampaikan, penyelenggaraan HBDI 2023 yang akan diselenggarakan oleh Hippindo pada 14—27 Agustus 2023 mendatang merupakan peluang bagi para pelaku usaha untuk menggali potensi pasar secara maksimal. Dengan memanfaatkan potensi tersebut diharapkan akan turut membangkitkan geliat perekonomian nasional.

Wamendag menambahkan, kegiatan HBDI yang dilaksanakan di berbagai pusat perbelanjaan, baik daring maupun luring, akan menggerakkan daya beli masyarakat dan mendorong  perekonomian Indonesia yang diproyeksikan tumbuh sekitar 4,5–5,3% di 2023.

Wamendag menegaskan, Kementerian Perdagangan sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan tugas dan fungsi kami yaitu pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat, terutama dalam memajukan para pelaku UMKM Indonesia agar ‘naik kelas’ dan maju menjadi UMKM berorientasi ekspor dan berdaya saing Internasional.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo serta Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansjah.

.