Search

Wamendag Menjadi Pembicara pada Forum Edukasi Publik

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi pembicara pada Forum Edukasi Publik “Sinergi dan Inovasi dalam Menjaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang” di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24 Juni).

Wamendag menyampaikan, inflasi pangan merupakan tantangan yang dihadapi dalam beberapa tahun terakhir. Pulihnya kegiatan masyarakat dan permintaan agregat, gangguan rantai pasok global, dan fenomena super cycle telah menyebabkan tekanan inflasi yang cukup tinggi.

Wamendag menambahkan, pemerintah terus dan berupaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di seluruh wilayah. Pembentukan Badan Pangan Nasional diharapkan dapat mengambil langkah cepat ketika terjadi gejolak harga, sehingga stabilitas harga dan pasokan bapok dapat selalu terjaga.

Wamendag menegaskan, berbagai upaya tersebut memerlukan dukungan dari seluruh pihak, terutama pemerintah daerah. Dukungan tersebut antara lain dengan pemantauan harga dan pasokan secara intensif serta melakukan upaya mitigasi guna mengantisipasi terjadinya gejolak harga di waktu mendatang.

.

.