Search

Wamendag Menjadi Pembicara pada Dialog Publik EuroCham Indonesia

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi panelis pada Dialog Publik EuroCham Indonesia dengan tema “Fostering Quality Growth and Global Integration” yang berlangsung di World Trade Center, Jakarta, Kamis (6 Apr).

Dalam paparannya, Wamendag Jerry menjelaskan mengenai peran strategis Indonesia sebagai negara yang potensial untuk mengembangkan perdagangan, investasi, dan kolaborasi di seluruh kawasan, terutama Uni Eropa. Indonesia sebagai pemimpin di kawasan ASEAN memiliki potensi dan signifikansi untuk bisa memastikan negara-negara lain melihat Indonesia memiliki peran strategis.

Peran strategis itu bisa dilihat dari neraca perdagangan Indonesia di mana tahun 2022 merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah, yaitu sebesar USD 54,5 miliar. Keberhasilan ini merupakan kerja sama semua pihak sesuai mandat Presiden RI.

Dialog Publik Eurocham Indonesia dihadiri Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Duta Besar Uni Eropa Jakarta, Vincent Piket; serta Chairman of EuroCham Indonesia, Francois de Maricourt.

Acara ini menjadi ajang dialog konstruktif dengan semua pemangku kepentingan terkait perdagangan dan investasi di Indonesia. Acara ini juga menandai peluncuran resmi Eurocham Position Papers 2023 yang merupakan publikasi tahunan. Eurocham Position Papers 2023 berisi isu-isu industri dan rekomendasi terkait bisnis Eropa yang telah berinvestasi di Indonesia. (apn)