Search

Wamendag Berdialog dengan Pelaku UMKM Jawa Timur

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga berdialog dengan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jawa Timur yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Senin (22 Apr).

Wamendag menyampaikan, tujuan dari acara ini yakni Kementerian Perdagangan hadir untuk mengkurasi, memasarkan, dan mempromosikan produk-produk UMKM di Jawa Timur.

Wamendag menambahkan, Kementerian Perdagangan memiliki banyak program untuk UMKM, di antaranya pelatihan, pendampingan, dan business matching untuk mendapatkan buyer di luar negeri. Kemendag juga mempunyai 46 perwakilan dagang di 5 benua yang bisa dimanfaatkan untuk membantu memasarkan produk UMKM Jawa Timur untuk dijual di luar negeri.

Wamendag mengimbau kepada seluruh pelaku UMKM untuk memanfaatkan perjanjian dagang Indonesia dengan negara mitra untuk menjual produk-produknya ke luar negeri.

Pada kesempatan ini, Wamendag juga berkesempatan meninjau Export Center Surabaya yang mendisplai produk UMKM Jawa Timur.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Iwan dan Kepala UPT Aneka Industri dan Kerajinan Provinsi Jawa Timur, Agus Budi Purnomo.