Search

Sosialisasi Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 Tahun 2023 di Semarang

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Merry Maryati membuka kegiatan sosialisasi Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 yang digelar secara hibrida dari Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (8 Juni).

Dalam sambutannya, Direktur Merry menyampaikan bahwa TEI merupakan pameran tahunan berskala internasional yang dihadiri pembeli dari seluruh dunia. Ajang ini penting untuk dimanfaatkan para pelaku usaha untuk dapat berinteraksi langsung dengan para pembeli mancanegara.

Pameran luring TEI 2023 akan dilangsungkan pada 18–22 Oktober 2023 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan secara daring mulai 18 Oktober hingga 18 Desember 2023.

Pada TEI 2023, produk-produk unggulan ekspor akan ditampilkan dalam tujuh zona produk, yaitu Food & Beverages; Home Living, Digital & Services; Beauty & Personal Care; Chemical, Energy & Industrial Product; Medical Equipment & Healthcare; Fashion; dan Textile & Accessories.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 110 peserta yang hadir secara luring dan daring dari wilayah Jawa Tengah. Adapun sebagai narasumber yaitu Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Provinsi Jawa Tengah, Hariyanta dan perwakilan PT Debindo Multi Adhiwasti, Rizal Adiputra serta dimoderatori oleh Analis Perdagangan Ahli Madya, Rifah Ariny.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan pula kunjungan ke PT Nayati Indonesia, PT Morich Indo Fashion dan CV Laksana. Ketiga perusahaan tersebut menyatakan ketertarikannya untuk berpartisipasi pada ajang TEI 2023.