Search

Sosialisasi Pembinaan Digitalisasi UMKM dan Pedagang Pasar Rakyat di Pasuruan

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pembinaan Digitalisasi Pedagang Pasar Rakyat di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (31 Jan).

Mendag menyampaikan, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pedagang pasar rakyat harus terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dengan masuk ke pasar digital melalui platform niaga elektronik. Peran digitalisasi bagi pelaku UMKM dan pedagang pasar sangat penting, sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan daya beli rumah tangga. Saat ini, pelaku UMKM telah menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Mendag menambahkan, keberpihakan pemerintah kepada UMKM dan pedagang merupakan segalanya. Mendag meyakini upaya pemerintah akan menjadi cikal bakal lahirnya sumber daya manusia yang unggul dan mengerti dunia usaha.

Mendag berharap, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, sinergi pemberdayaan pedagang pasar rakyat makin optimal serta mensejahterakan seluruh elemen pasar rakyat.

Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Jenderal, Suhanto; Stafsus Mendag Bidang Hubungan Antar Lembaga, Syailendra; Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag, Sri Sugi Atmanto; Plt. Kepala Biro Humas Kemendag, M. Rivai Abbas; Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf; dan Sekjen APPSI; Mujiburohman.

.