Search

Sinergitas Evaluasi Kinerja Perdagangan Luar Negeri Ekspor Timah

  Dengarkan Berita Ini


Hadir sebagai pembicara yaitu Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan Kemendag, Merry Maryati; Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Kemendag, Sahudi; serta perwakilan dari Biro Hukum Kemendag dan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam rangka Sinergitas Evaluasi Kinerja Perdagangan Luar Negeri Ekspor Timah, Kementerian Perdagangan melakukan kunjungan lapangan ke Unit Metalorgi Muntok PT Timah Tbk, di Provinsi Bangka Belitung, Senin (14/1). Pada kesempatan ini, Kemendag diwakili Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Indrasari Wisnu Wardhana.

Keesokan harinya, Selasa (15/1), diadakan acara Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh para eksportir timah dan surveyor ekspor timah (PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia) bertempat di Novotel Bangka Hotel and Convention Center, Pangkalpinang. FGD ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kebijakan Tata Niaga Ekspor Timah, terutama dalam rangka penguatan peran surveyor.