Kementerian Perdagangan menggelar seminar daring dengan tema “Strategi Diversifikasi dan Adaptasi Produk Ekspor Organik Perkebunan: Kiat, Peluang, dan Kisah Sukses Eksportir di Masa Pandemi COVID-19” pada Selasa (19 Mei).
Seminar dibuka oleh Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Ari Satria dan dihadiri oleh 113 peserta terdiri dari pelaku usaha di bidang produk organik serta para pemangku kepentingan terkait.
Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Utama Lewi’s Organic Lewi Cuaca, Direktur PT Ketiara Rahmah, dan Plt. Direktur Organic Institute Arief Rifali Firman. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian.
Dalam seminar ini para narasumber memberikan strategi yang dapat dilakukan oleh para eksportir produk organik dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti fokus produk yang dibutuhkan saat ini (barang kebutuhan pokok dan produk yang memiliki manfaat kesehatan). Selain itu, kita juga harus memperluas target pasar serta memperhatikan masa simpan produk.