Search

Resepsi Bisnis Permanent Trade Exhibition (PTE) ke-15 Tahun 2023

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menggelar resepsi bisnis reguler Permanent Trade Exhibition (PTE) ke-15Tahun 2023 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (8 Juni).

Resepsi bisnis diselenggarakan secara reguler setiap minggu untuk mempromosikan produk ekspor Indonesia dari anggota PTE kepada perwakilan negara sahabat dan perdagangan asing di Indonesia.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Algeria, Libya, Ekuador, dan Kenya di Jakarta.

Adapun eksportir yang hadir yaitu perwakilan PT Nata Jaya Export, CV Koma Jaya, PT Setia Kawan Abadi, dan Alexander Troso. Masing-masing perusahaan mempresentasikan produknya, yaitu VCO; rempah-rempah, kopi, dan kakao; produk herbal dan FMCG; serta kain tenun troso.

Para perwakilan negara sahabat menyampaikan apresiasi atas produk Indonesia yang ditampilkan serta memberikan masukan untuk meningkatkan kinerja ekspor ke negara asal mereka.

PTE merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor dari 200 perusahaan. Produk-produk tersebut menjadi referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia.