Search

Pertemuan Mendag RI dengan Duta Besar Inggris Jakarta

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi menerima kunjungan Duta Besar Inggris Jakarta, Owen Jenkins di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (25 Nov).

Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan Joint Economic and Trade Comittee (JETCO). Mendag percaya JETCO akan menjadi platform yang bagus dalam meningkatkan hubungan perdagangan bilateral dan investasi secara maksimal.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai persiapan Indonesia dalam presidensi G20. Indonesia akan memulai Presidensi G20 secara resmi pada 1 Desember 2021.

Mendag mengungkapkan, semua pihak perlu berkolaborasi bersama untuk mencapai pemulihan yang lebih kuat. Oleh karena itu, Indonesia mendasari Presidensi G20 dengan tema "Recover Together, Recover Stronger".

Selain itu, pertemuan juga mengangkat tentang persiapan Konferensi Tingkat Menteri (KTM) WTO ke-12 yang akan dilaksanakan di Jenewa, Swiss. Konferensi tersebut akan membahas mengenai kesepakatan Trade-Related Aspects of Intellectual Property Rights (TRIPS Agreement) tentang perdagangan dan kesehatan, Fisheries Subsidies, dan reformasi WTO.

Pada kesempatan ini, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono dan Direktur Perundingan APEC dan Organisasi Internasional, Farid Amir.