Search

Pertemuan Jajaran Kemendag dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Kasan melakukan pertemuan dengan jajaran PT Indofood Sukses Makmur Tbk di Indofood Tower, Jakarta, Jumat (12 Juni). Kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh informasi di lapangan mengenai peluang dan hambatan yang dialami oleh pelaku usaha di masa pandemi COVID-19.

Di tengah mulai diberlakukannya masa transisi menuju era tatanan kehidupan baru (new normal), Kementerian Perdagangan melakukan kunjungan dan pertemuan dengan para pelaku usaha/eksportir dalam rangka pemetaan peluang dan tantangan ekspor produk andalan Indonesia di masa dan pasca pandemi COVID-19. Sebelumnya, Dirjen PEN telah melakukan kunjungan ke PT Mayora Indah TBk.

Kementerian Perdagangan akan melakukan berbagai kebijakan, di antaranya peningkatan fasilitasi dan pelayanan informasi ekspor, promosi ekspor, serta business matching secara virtual melalui perwakilan perdagangan. Selain itu, Kemendag akan melakukan pelatihan ekspor secara virtual bekerja sama dengan lembaga dari negara mitra dalam upaya mendorong kinerja perdagangan di era new normal.

Pada kesempatan ini, Dirjen PEN didampingi oleh Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Iriana Trimurty Ryacudu dan Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti.