Search

Pertemuan Bilateral Menteri Perdagangan RI dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng di Detroit, Amerika Serikat, Kamis (25 Mei).

Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan perjanjian Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA). Indonesia dan Kanada telah menyelesaikan perundingan putaran keempat ICA-CEPA pada 20–24 Februari 2023 di Bandung. Kedua negara pun saat ini bersiap untuk menyelenggarakan putaran kelima perundingan ICA-CEPA pada akhir Mei 2023 di Ottawa, Kanada.

Mendag RI optimistis, salah satu upaya untuk meningkatkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Kanada dapat dicapai melalui Indonesia–Canada CEPA.

Pertemuan bilateral tersebut berlangsung di sela-sela rangkaian pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation Ministers Responsible for Trade (APEC MRT) yang 25–26 Mei 2023.

,

,