Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Ari Satria mendampingi Menteri Ekonomi Kreatif, Teuku Riefky Harsya; Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Jerman, Fajar Wirawan Harijo; dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali meresmikan Paviliun Indonesia pada Gamescom 2025 di Business Area, Koelnmesse, Köln, Jerman, Rabu (20 Agt).
Partisipasi Indonesia pada pameran Gamescom 2025 menjadi bagian dari upaya pemerintah mendorong ekspor sektor jasa pengembangan gim dan produk digital yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di bidang jasa. Paviliun Indonesia menjadi wadah bagi para talenta kreatif Tanah Air untuk memperkenalkan produk gim terbaik kepada dunia.
Paviliun Indonesia menampilkan 10 pelaku industri gim nasional terpilih hasil kurasi Kemendag bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan kementerian/lembaga terkait. Kesepuluh pelaku industri gim dan digital content tersebut, yaitu Agate, Busy Beaver Studio, Digital Happiness, Gambir Studio, Lapakgaming, Kumagema, Rizero Studios, Separuh Interactive, SLAB, serta GU-Studio.
Keikutsertaan Indonesia di Gamescom 2025 membuka peluang baru bagi para pelaku industri gim Indonesia memperkenalkan keunggulan produknya sekaligus menawarkan potensi kerja sama dengan mitra global dalam pengembangan gim.
Turut hadir pada acara tersebut, yaitu Atase Perdagangan RI Berlin, Kepala ITPC Hamburg, perwakilan Kementerian Komunikasi dan Digital, serta perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.
.