Search

Peresmian Nusantara Fashion House di Malaysia

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi memberikan sambutan dalam peluncuran awal (soft launch) Nusantara Fashion House di Strand Mall di Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (3 Feb).

Kegiatan ini digelar atas kerja sama lembaga Futurist Foundation Malaysia melalui Usahawan Nusantara Ventures Sdn Bhd, sebagai upaya terobosan untuk meningkatkan ekspor fesyen Indonesia ke mancanegara, khususnya pasar Malaysia.

Didi mengatakan, kualitas modest fashion Indonesia sangat mumpuni untuk mengisi pasar Malaysia, bahkan pasar dunia. Dengan adanya Nusantara Fashion House, diharapkan tidak hanya produk fesyen, tetapi juga produk kecantikan, kerajinan, dan lainnya, termasuk dari usaha kecil dan menengah (UKM), makin meningkat ekspornya ke Malaysia.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto dan dihadiri Duta Besar RI Kuala Lumpur, Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Miftah Farid, serta perwakilan dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Bank Indonesia.

Nusantara Fashion House merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Trade Commitment pada Jakarta Muslim Fashion Week selama gelaran Trade Expo Indonesia ke-37 tahun 2022.

Nusantara Fashion House menempati area seluas 700 meter persegi dan menampilkan lebih dari 60 jenama Indonesia, mulai dari fesyen, aksesori, kerajinan tangan, alas kaki, serta kopi dan jamu.