Search

Pembukaan Pameran Mall to Mall 2023 di Trans Studio Mall, Cibubur

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim membuka secara resmi Pameran Mall to Mall 2023 di Trans Studio Cibubur, Depok, Jawa Barat, Jumat (1 Des). Pameran tersebut diselenggarakan selama 3 hari pada 1--3 Desember 2023.

Dirjen PDN mengatakan bahwa konsumsi rumah tangga sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi perlu terus dijaga. Salah satu caranya dengan mengedepankan dan memanfaatkan ekonomi digital, khususnya perdagangan melalui sistem elektronik atau niaga elektronik dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Dirjen PDN menjelaskan, Harbolnas tahun 2022 mencatatkan transaksi sebesar Rp22,7 triliun atau meningkat 26% dibandingkan tahun sebelumnya. Pembelian produk lokal pada Harbolnas juga menunjukkan angka yang terus meningkat. Harbolnas tahun 2022 mampu mencatatkan pembelian produk lokal sebesar Rp10 triliun atau meningkat hampir 18% dari tahun sebelumnya.

Dirjen PDN berharap, Harbolnas tahun ini dapat meningkatkan penjualan UMKM dalam negeri dan mencatatkan transaksi yang lebih besar.

Pameran Mall to Mall kali ini menampilkan beberapa produk UMKM, seperti makanan dan minuman, kerajinan tangan, pakaian, tas, dan produk kecantikan.

.