Search

Pembukaan Indonesia In SG Tahun 2024

  Dengarkan Berita Ini


Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto bersama Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi menghadiri ajang Indonesia In SG di Singapura pada Rabu (17 Apr).

Indonesia In SG berlangsung pada 17–21 April 2024 di Takashimaya Orchard, Singapura. Ajang ini merupakan pameran flagship perdana yang diadakan KBRI Singapura yang mengintegrasikan pameran dagang, kebudayaan, dan pariwisata secara terpadu.

Acara dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI Singapura, Plt. Sekjen Kemendag, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Sekjen Kementerian Luar Negeri, Perwakilan Bank Indonesia, Direktur Retail Banking PT Bank Negara Indonesia Tbk, dan perwakilan PT Sarinah (Persero).

Pameran Indonesia In SG mengangkat tema “New Horizon of Sustainable Indonesia” dan menampilkan jenama fesyen Indonesia kelas atas (high-end) yang menggunakan bahan baku dan material ethically-sourced dan sustainably-sourced.

Ajang ini juga menampilkan atraksi virtual reality experience yang menampilkan berbagai konten VR yang memuat destinasi pariwisata unggulan Indonesia, konten edukasi untuk anak-anak, hingga konten terkait sejarah Indonesia. Pada hari pertama penyelenggaraan Indonesia In SG, tercatat transaksi pameran sebesar USD51.694 atau setara dengan Rp617 juta.

.