Search

Pembukaan Bazar Dharma Wanita Persatuan Kemendag

  Dengarkan Berita Ini


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perdagangan menggelar bazar dengan tema "Menggerakkan Ekonomi Melalui Bazaar UMKM” di lobi Gedung 1 Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (15 Mei). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DWP Kemendag, Carla Moga.

Carla Moga menyampaikan, acara tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para karyawan dan karyawati di Kementerian Perdagangan agar lebih mudah memperoleh berbagai keperluan sehari-hari tanpa harus mencari ke tempat yang lebih jauh.

UKM menopang lebih dari 60% dari perekonomian nasional. Untuk itu, DWP Kemendag sebagai organisasi penggerak untuk pemberdayaan perempuan terus mendorong partisipasi perempuan agar makin berdaya.

Pada bazar kali ini, terdapat 30 UMKM yang ikut berpartisipasi. Stan-stan UMKM tersebut menjual berbagai produk pakaian dan kecantikan, seperti batik, baju muslim, dan baju anak. Selain itu, terdapat 8 tenda yang menjual berbagai makanan khas nusantara, seperti gudeg jogja, sate maranggi, steak ayam, soto ayam, dan pecel sayur.

.

.