Search

Peluncuran Promosi Produk Indonesia di Amazon Kanada.

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan meluncurkan promosi produk Indonesia di toko ritel Archipelago pada platform niaga elektronik, Amazon Kanada, secara virtual pada Jumat (11 Des). Promosi produk Indonesia ini merupakan hasil kerja sama dengan Archipelago Inc yang dibangun oleh Kementerian Perdagangan melalui ITPC Vancouver, KBRI Ottawa, KJRI Vancouver, BRI New York, dan BNI New York.

Dalam sambutannya, Dirjen Kasan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu terwujudnya program promosi produk Indonesia di platform niaga elektronik terbesar dunia, yaitu Amazon, dan berharap program ini dapat membantu para pelaku usaha Indonesia untuk mendapatkan pasar ekspor dengan pengelolaan promosi yang profesional.

Duta Besar RI Vancouver, Abdul Kadir Jailani menyambut baik promosi produk Indonesia ini dan optimis produk Indonesia mampu berkompetisi dengan produk yang sudah ada di platform Amazon.

Sementara, perwakilan dari Archipelago Inc., David Gunawan menyampaikan bahwa untuk menampilkan produk Indonesia yang lebih menarik di Amazon, dilakukan kurasi partisipan dan kategori produk serta adaptasi produk sekaligus business coaching sebelum diluncurkan hari ini. Terdapat 57 varian produk ritel makanan dan minuman dari 20 UMKM Indonesia yang telah berhasil diluncurkan di platfom Amazon Kanada.

Turut hadir dalam acara ini Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan; Konjen Vancouver, Tuti Irman; Konjen Toronto, Leonard Felix Hutabarat; Direktur Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti, Kepala ITPC Vancouver, serta perwakilan BRI New York dan BNI New York.

.