Search

Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi; Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto; serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah melakukan peletakan baru pertama revitalisasi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (25 Jan).

Dalam sambutannya, Mendag mengatakan bahwa revitalisasi Pasar Natar merupakan amanat dari Presiden RI saat kunjungannya beberapa waktu lalu.

Mendag menambahkan, pemerintah pusat maupun daerah harus saling berkolaborasi dalam mewujudkan pembaruan pasar dengan tata kelola yang baik, sehingga dapat berkontribusi baik bagi perekonomian.

Mendag berharap, revitalisasi Pasar Natar dapat diselesaikan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas sehingga terbangun sesuai yang dibutuhkan dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Revitalisasi Pasar Natar akan dibangun di atas lahan seluas 6.462 m² dengan luas bangunan 6.839 m² serta biaya sebesar Rp44,42 miliar.

Revitalisasi tersebut juga akan dirancang dengan berpedoman pada SNI Pasar Rakyat dan fasilitas yang dapat bersaing dengan pasar modern serta lingkungan yang nyaman dan menarik bagi pengunjung.