Search

Pelepasan Ekspor Produk Sarung Tangan Pekerja ke Jepang

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor (P2IE), Arief Wibisono melakukan pelepasan ekspor produk sarung tangan pekerja ke Jepang di Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (26 Mar). Produk yang diekspor tersebut milik PT Sasmita Abadi Gloves senilai USD 17.756.

Pelepasan ekspor kali ini merupakan hasil kolaborasi antara pelaku usaha dengan Export Center Surabaya (ECS) dalam memfasilitasi perusahaan untuk memasuki pasar baru di Jepang.

Dalam sambutannya, Direktur P2IE menyampaikan bahwa Kementerian Perdagangan melalui Export Center Surabaya (ECS) berkomitmen memberikan fasilitas bagi pelaku usaha untuk memperoleh informasi terkait peluang ekspor serta akses dan dukungan di pasar internasional.

Sebelumnya, PT Sasmita Abadi Gloves telah sukses mengekspor produknya ke Amerika Serikat dan Swedia. Namun, langkah ekspansi ke Jepang ini menjadi lompatan besar bagi perusahaan yang berkantor pusat di Jawa Timur ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kabupaten Gresik, Wahjudi Adrijanto dan jajaran PT Sasmita Abadi Gloves.