Search

Pelepasan Ekspor Bawang Merah Goreng ke Malaysia

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto bersama Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga; Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo; Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan serta Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Kepala Satgas Pangan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Daniel Tahi Monang Silitonga melepas ekspor bawang merah goreng produksi PT Inti Sumber Citra Rasa ke Malaysia secara simbolis di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (25 Agustus).

Ekspor dilakukan melalui pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara sebanyak satu kontainer (20 ton) dari total lima kontainer (100 ton) yang akan dikirimkan ke Malaysia.

Dalam konferensi persnya, Mendag mengatakan bahwa momentum pelepasan ekspor produk bernilai tambah ini sekaligus merupakan wujud konkret Pemerintah bersama para pelaku bisnis untuk terus berupaya menjaga neraca perdagangan. Diharapkan pelaku bisnis terus berinovasi menciptakan produk-produk bernilai tambah dan memanfaatkan peluang pasar yang ada, agar bisa bersaing di dalam maupun luar negeri.

Mendag mengapresiasi upaya keras pelaku bisnis seperti PT Inti Sumber Citra Rasa dari Sumatra Utara yang terus melakukan inovasi pengembangan produk ekspor di masa pandemi.

Mendag berharap pelepasan ekspor ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk terus mengembangkan ekspornya. Dengan tetap mendorong aktivitas produksi dan pemasaran sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terus berjalan.