Search

Pelatihan Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Kementerian Perdagangan Bersama META

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Kementerian Perdagangan Bersama META di Jakarta, Rabu (19 Mar). Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Isy Karim.

Dalam sambutannya, Sekjen menyampaikan bahwa di era digital saat ini, masyarakat lebih banyak mencari informasi dan berinteraksi lewat media sosial. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir secara aktif, bukan sekadar berbagi informasi, tetapi juga membangun kepercayaan publik.

Sekjen menambahkan, dengan pengelolaan yang baik, publikasi media sosial akan lebih terarah dan strategis dalam merepresentasikan kinerja Kemendag. Informasi yang disampaikan pun dapat lebih relevan, transparan, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Sementara, Deputi Bidang Diseminasi dan Media Informasi Kantor Komunikasi Kepresidenan (PCO), Noudhy Valdryno menyampaikan arahan Presiden Prabowo bahwa komunikasi kebijakan yang efektif dan berhasil memerlukan koordinasi intensif yang berkesinambungan antara kementerian dan lembaga terkait.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Government Relations & Social Impact Manager META Indonesia, Imanuel C. Lamoa yang memaparkan tentang cara aman dalam menggunakan media sosial dan cara membuat video reels. Sesi ini dimoderatori oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, N.M. Kusuma Dewi.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana menyosialisasikan program dan kebijakan Kementerian Perdagangan. Pelatihan ini diikuti oleh para admin media sosial unit kerja di lingkungan Kementerian Perdagangan.