Search

Mendag RI Menerima Kunjungan Delegasi EU-ABC

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Delegasi Bisnis European Union-Asean Business Council (EU-ABC) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (31 Juli).

Pada pertemuan tersebut, Mendag mendorong kolaborasi antarpemerintah dan pelaku bisnis dari Indonesia dan Uni Eropa untuk meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi, serta mengoptimalkan potensi ekonomi bilateral.

Mendag juga melakukan dialog dengan Delegasi Bisnis mengenai kebijakan perdagangan, seperti ekspor dan impor, niaga elektronik (e-commerce), serta perdagangan internasional. Selain itu, turut dibahas perkembangan Perundingan Indonesia–EU CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) yang tengah berjalan.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono, Staf Khusus Mendag Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara Krishna Hasibuan, Staf Khusus Mendag Bidang Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Hadi Daryanto, Direktur Perundingan Bilateral, Johni Martha, Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Rifan Ardianto, dan Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Farid Amir.

,

,