Search

Mendag pada Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum dengan tema "Kebijakan Indonesia dalam Kancah Ekonomi Global" di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (17 Sep).

Mendag menyampaikan, pascapandemi Covid-19, ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan 5,3% dan lebih baik dari Amerika Serikat, Korea Selatan, RRT, dan Uni Eropa. Indonesia juga mencapai tingkat inflasi terendah 5,51% jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Mendag menjelaskan, di tengah ancaman resesi global, Kementerian Perdagangan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kinerja ekspor nonmigas. Upaya-upaya tersebut di antaranya melalui berbagai kegiatan promosi, misi dagang, dan pembentukan kerja sama perdagangan dengan berbagai skema, seperti Preferential Trade Agreement (PTA), Free Trade Agreement (FTA), dan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA).

Mendag mengimbau kepada generasi muda harus berani mengambil risiko dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang serta mampu menciptakan peluang usaha, baik di pasar domestik maupun global.

Turut hadir pada kesempatan ini Plt. Perdagangan Dalam Negeri, Kasan; Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju, Muhammad Tahur; dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Wahyun Mawardi.

.